Beranda » Artikel » Rekomendasi rute trekking sentul untuk anak anak

Trekking Sentul

Trekking sentul merupakan kegiatan petualangan menelusuri kawasan geo dan ekowisata di sentul, kegiatan ini tumbuh kembang selama masa pandemi covid 19 dimana seseorang membutuhkan tempat yang jauh dari keramaian, menghirup udara segar dan melihat hijaunya pemandangan di kawasan sentul.

Kegiatan trekking banyak maafaat yang didapat selain refreshing dari kesibukan pekerjaan atau tugas tugas lain, beberapa mamfaat yang didapat antara lain :

  1. Menjaga tubuh agar tetap ideal
  2. Melatih memompa jantung
  3. Membantu untuk menurunkan berat badan
  4. Menghilangkan strees dari pekerjaan

Trekking untuk anak anak

Anak anak pada masa pertumbuhan dan masa berkembang membutuhkan media untuk bisa melatik motorik kasar pada anak, salah satu cara melatih motorik anak dengan mengajak mereka berpetualang menelusuri hutan, sungai dan persawahan.

Mamfaat trekking pada anak selain melatih motorik kasar, juga dapat membantu menambah wawasan dan kepedulian anak terhadap alam, berikut beberapa mamfaat trekking pada anak anak :

  1. Belajar mandiri

    Anak anak akan berjalan sendiri di alam terbuka dengan menggunakan alat bantu tongkat (trekking poles) dengan pengawasan dari pemandu dan orang tua, mereka akan belajar teknik berjalan di sungai, di sawah dan dihutan.

  2. Menambah wawasan

    Kegiatan trekking di alam terbuka banyak menemukan hal dan wawasan baru tentang alam dan kebumian, mereka akan belajar mengenal tentang pepohonan atau tumbuhan selama dalam perjalanan, pemandu akan membantu menjelaskan tumbuhan yang hidup disekitar jalur trekking tersebut, selain itu mereka akan mengenal kawasan sekitar seperti gunung atau bukit yang berada di kawasan jalur trekking.

  3. Refreshing

    Anak anak membutuhkan refreshing bersama keluarga, hal ini dapat membantu mengurangi kebiasaan anak terhadap gadget, merefresh pikiran dari tugas tugas sekolah dan juga menjadi cerita baru untuk anak anak yang akan dia kenang selama hidupnya.

  4.  Membangun keseruan bersama keluarga dan  salah satu cara parenting orang tua

    Orang tua yang memiliki kesibukan lebih tinggi daripada anak, perlu mengajak mereka keluar rumah untuk menikmati alam, hal ini sangat baik dilakukan oleh orang tua super sibuk dengan cara membangun keseruan selama dalam perjalanan, bermain di air terjun, melintasi sawah dan melihat pemandangan.

Rute trekking untuk anak anak

Jalur trekking untuk anak anak dan keluarga di desain sedimikian rupa mengikuti kontur tanah atau perbukitan, dengan jarak antara 3 KM sd 4 KM anak anak bisa menikmati perjalanan dengan melintasi perbukitan rendah, sungai bahkan sawah.

Berikut ini adalah rute rekomendasi untuk anak anak

  1. Rute bukit ilalang – curug lw asih . Klick Disini
  2. Rute curug kencana. Klick Disini
  3. Rute curug cibingbin . Klick Disini
  4. Rute leuwi hejo. Klick Disini 

 

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

1 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!
Hubungi Kami
1
Butuh Bantuan
Wisata Sentul
Hi Wisata Sentul Saya Butuh Informasi Lebih Lanjut Mengenai https://wisatasentul.com/rekomendasi-rute-trekking-sentul-untuk-anak-anak Rekomendasi rute trekking sentul untuk anak anak